Well, sifat kepengen eksis atau mendapat perhatian sepertinya tidak bisa jauh-jauh dari manusia ya. Nyatanya banyak cara dilakukan oleh manusia untuk saling berinteraksi dan menjadi pusat perhatianm sebut saja Curhat atau Curahan Hati. Ini merupakan salah satu gejala sosial yang hanya dilakukan manusia agar keluh kesahnya mendapat perhatian dari orang sekitar.


Banyak banget cara untuk eksis selain curhat, apalagi bersangkutan dengan media sosial. Salah satu cara yang paling sering dilakukan orang untuk mendapatkan perhatian adalah dengan menyanyi. Walau niatnya untuk menghibur hati, kadangkala menyanyi bisa menjadi salah satu pelampiasan bagi sebagian besar perempuan.

Bicara soal menyanyi, tentu sering banget kita bernyanyi sembari mendengarkan lagu aslinya, bahkan ada yang sampai mengcover lagu tersebut ke versi "kita banget" lalu mengunggahnya ke sosial media. Buat kamu yang senang banget cover lagu, berikut ini saya coba berikan aplikasi cover lagu yang mungkin bermanfaat untuk mengisi waktu luang, syukur-syukur trending dan terkenal ya.

FruityLoop Studio Mobile

FL Studio pada awalnya merupakan aplikasi yang hanya tersedia di PC, namun saat ini sudah dapat dinikmati menggunakan Android karena telah tersedia FL Studio versi Mobile. Fitur FL Studio Mobile dengan FL Studio versi PC tidak berbeda jauh. Sebut saja FL Studio Mobile sebagai aplikasi cover lagu, meskipun sebenarnya merupakan aplikasi multi fungsi.


Dengan aplikasi ini kamu bisa meng-cover lagu orang lain, mulai dari vocal, alat musik seperti gitar dan lainnya, selain itu ada fitur recording dimana kamu dapat menyimpan rekaman hasil cover kamu sendiri.

Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi cover lagu Android yang kedua adalah Audio Evolution Mobile Studio. Aplikasi ini mungkin memiliki fitur yang masih kalah lengkap namun hasil rekaman dari aplikasi ini cukup berkualitas dan jernih dan bahkan hampir tidak ada noise sedikitpun.


Jika hasil rekaman cover lagu kamu masih banyak menangkap noise maka hal itu bisa kamu atasi menggunakan aplikasi khusus untuk menghilangkan noise pada audio.

Caustic Audio Recorder

Caustic 3 merupakan salah satu aplikasi pembuat cover lagu terbaik di Android. Aplikasi Caustic 3 memiliki beragam fitur menarik dan lumayan canggih, dimana kamu dapat merekam hasil cover kamu dengan hasil rekaman yang sangat jernih.


Selain itu ada banyak dukungan fitur seperti penambahan efek pada musik kamu, dan tak tertinggal adalah fitur untuk mengatur tempo cover lagu yang kamu buat, seru banget kan? Serasa studio rekaman beneran.

Nah dari ketiga aplikasi tersebut, mana yang jadi favoritmu nih?

Sumber Artikel.