5 Aplikasi Untuk Pinjam Uang Dengan Mudah, No 2 Auto Approve

Hidup itu penuh dengan kejutan, walau sematang apapun rencana yang kita buat, selalu ada hal-hal tak terduga yang terjadi. Apalagi jika dihadapkan dengan masalah keuangan, biaya yang terus naik dari tahun ke tahun menjadi persoalan tersendiri tentang bagaimana sebaiknya kita menata keuangan dengan cermat.
Kondisi dimana kita dihadapkan untuk kebutuhan dana tunai dengan segera, menjadikan kita harus putar otak. Entah dari mana sumbernya, kita harus mendapatkannya. Solusi terbaik untuk masalah ini tentu tidak lain pinjam uang.



Sumber pinjaman itu bisa melalui berbagai sumber, seperti keluarga, kerabat, bank atau lembaga kredit konvensional hingga ke lintah darat. Kesemuanya tentu dengan berbagai macam resiko apalagi untuk opsi terakhir.

Mudah Pinjam Uang Lewat Applikasi Kredit Secara Online

Namun diera digital seperti saat ini, perkara pinjam uang kini lebih dimudahkan dengan hadirnya berbagai macam Startup yang bergerak dibidang Financial-Technology atau disingkat Fintech. Para lembaga pinjaman online ini biasanya menawarkan proses pinjaman yang lebih mudah dan cepat.

Menjadikan orang-orang yang hendak mengajukan pinjaman cukup tergiur. Hanya dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet, mereka bisa mendapat pinjaman tunai online dan langsung dicairkan ke rekening bank.

Untuk itu, kita harus jeli dalam memilih aplikasi pinjaman online. Dari sekian banyak lembaga pinjaman online yang kini tersebar di berbagai layanan applikasi selular, saya coba rangkum 5 aplikasi untuk pinjam uang paling aman, salah satunya ada yang auto approve atau mudah disetujui dan pastinya sudah mengantongi izin dari Lembaga Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia.

1. Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi untuk meminjam uang, dimana dana dari akulaku dapat dimanfaatkan untuk berbelanja di merchant-merchan secara online maupun offline.



Untuk pinjaman tunai, pihak akulaku menetapkan limit maksimal Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah) dengan tenor pengembalian dana maksimal 30 hari dan bunga flat 1% perhari. Sedangkan limit maksimal pinjaman uang untuk digunakan berbelanja di merchan offline adalah Rp 25 juta rupiah.


Untuk berbelanja memakai Akulaku, anda cukup melakukan registrasi akun seperti pada umumnya. setelah akun ada diverifikasi, anda bisa langsung melakukan pembelanjaan di e-commerce rekanan mereka.

Untuk berbelanja dengan memanfaatkan fasilitas kredit dari akulaku di merchant online, kita harus memiliki riwayat belanja di situs Akulaku dengan minimal transaksi Rp 200 ribu terlebih dahulu atau setidaknya sudah berbelanja di merchant tersebut selama 6 bulan.

2. Kredivo

Kredivo merupakan aplikasi pinjaman uang pertama yang memudahkan pinjaman langsung approve. Setelah melengkapi data, proses verifikasi hanya memakan waktu maksimal 2x24 jam saja.


Untuk persyaratannya sendiri, Kredivo hanya mewajibkan penggunanya berusia minimal 18 tahun, dengan penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, serta berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Pulau Bali, Malang, Makassar, Yogyakarta, Solo, Cirebon, dan Sukabumi.

Kredivo memberi pinjaman dalam bentuk limit kredit mencapai Rp 30 juta dengan bunga pinjaman mulai dari 2,95 persen per bulan dan ini yang paling menarik, proses pencairan dana hanya memakan waktu hitungan menit. Limit itu nanti bisa digunakan untuk belanja online di lebih dari 200 e-commerce rekanan Kredivo dan bisa dicairkan dalam bentuk dana tunai.

Pilihan tenor untuk opsi Pinjaman Tunai Kredivo mulai dari 30 hari, tiga bulan, hingga enam bulan.

Maksimal dana yang bisa dipinjam akan menyesuaikan dengan limit tenor enam bulan pada akun Kredivo. Jika limit pada tenor enam bulanmu sebesar Rp15 juta, maka itulah dana maksimal yang bisa dicairkan.

3. TunaiKita

Aplikasi yang digadang-gadang menjadi salah satu applikasi terbaik setelah Kredivo ini memberi pinjaman dalam bentuk dana tunai mulai Rp 1 juta hingga Rp 20 juta untuk calon debitur di 159 kota dan kabupaten seluruh Indonesia.


Tenor pinjaman Tunaikita tersedia mulai dari 10 hari hingga enam bulan. Selain itu, Terdapat dua jenis layanan, yakni Pinjaman Jangka Pendek dengan tenor pinjaman 10-30 hari dan Cicilan mulai tiga sampai 6 bulan.

Dengan biaya layanan produk Pinjaman Jangka Pendek sebesar 0,5-0,8 persen untuk tenor 10 sampai 30 hari, menjadikan banyak peminjam yang mengajukan pinjaman.

Besarnya biaya layanan TunaiKita bergantung pada skor kredit yang diperoleh. Hal itu karena sistem lending robot yang memperhitungkan berbagai risiko dari data yang diberikan peminjam ketika proses pengajuan atau proses registrasi.

4. KTA Kilat

Walau banyak yang meragukan applikasi ini, ternyata KTA Kilat cukup mudah dalam syarat peminjamannya, yang kita butuhkan hanyalah sebuah Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta melengkapi formulir data pinjaman dengan benar.


Waktu verifikasinya pun cukup cepat, hanya sekitar 5 menit saja dan kita sudah bisa mengajukan pinjaman. Jumlah disesuaikan dengan kebutuhan, sedangkan untuk pembayaran pinjamannya, kita bisa menggunakan Rekening Bank, mulai dari Bank BCA, Mandiri, Permata dan bank lainnya, atau melalui minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, atau menggunakan cash online e-wallet Doku.

5. RupiahPlus

Banyak juga yang belum pernah mencoba aplikasi RupiahPlus ini, padahal ini termasuk aplikasi pinjaman uang yang mudah dalam mengajukan pinjaman.


Mengenai pengembalian, pihak RupiahPlus nantinya akan mengingatkanmu untuk mengembalikan pinjaman satu hari sebelum tanggal jatuh tempo. Dan kita bisa membayarnya melalui Alfamart atau ATM, Internet Banking, atau Mobile Banking.

Namun tentu sebelum pinjam dana online, pastikan pinjaman hanya untuk hal-hal darurat, bukan untuk keperluan konsumtif. Terakhir, pahami konsekuensi bahwa ada kewajiban yang harus kamu bayar nantinya.

Cerdas dalam mengatur keuangan juga menjadi salah satu kunci tentang bagaimana sebaiknya mengatur keuangan ya.

Post a Comment

0 Comments